At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Daisypath Anniversary tickers

Monday, January 30, 2012

[Nekad Traveller] Terdampar di Nusa Dua dan Uniknya Sarbagita

Day 1.

Sabtu pagi-pagi buta, kami udah bersiap-siap menuju Juanda untuk penerbangan jam 07.30, hamdulilah ga pake delay. Dan sekitar 45 menit kemudian kami pun sudah menghirup udara pagi di Ngurah Rai...yeayyy, udah di Bali :D

Sedari awal kami emang berniat jadi backpacker sejati dan nekat, so kami sama skali ga tertarik buat naik taksi. Maksudnya karna low budget juga sih mwuhahahaha *fiuhh.

Jadi akhirnya kami berjalan kaki dengan perasaan gembira dari Bandara ...masyaAllah, gemporrr kakinya.. sampai di by pass Ngurah Rai which is lumayan juauhhhh..eh jauh banged malahan, jauuuhhhh :C, bisa jadi kami balik dari Bali berat badan naik 1kg karna betis membesar mwuhahaha ;d

Setelah tanya-tanya polisi kami ditunjukkan shelter di jalan by pass Ngurah Rai buat naik bus yang di bali ini disebut angkutan Sarbagita. Dan kami juga jalan lagi dengan kaki makin gempor karna masyaAllah deh shelternya letaknya jauh bener. Kami menaiki Sarbagita tujuan Batubulan-Nusa Dua. Tiketnya murah, jauh dekat hanya 3500 rupiah.

Di dalam bus, kami ditanya mau kemana, n kami jawab mo ke arah GWK (Garuda Wisnu Kencana) Cultural Park, padahal ga ngerti juga itu daerah mana hahaha. Tapi ternyata masih terlalu jauh n harus berpindah angkutan, finally kami ngikut bus sampai tujuan akhir yaitu Nusa Dua.

Ga nyesel juga terdampar disini, pantai Nusa Dua itu indah bangeddd, rindang, ga crowded, bersih, banyak bule n Bli Bli berkulit eksotik yang godain n ngajakin surfing hahaha *seriussss lo Bli?!?..ga ngebayangin ya gimana bentuknya kalo kami surfing mwuhahaha, disamping, kalo kulit saya tambah gosong makin susah buat mutihinnya :D.. eh tapi tanned skin is the new white ya hahaha :X:X

Sekitar sorean kami duduk-duduk di warung makan sambil menunggu hujan reda. stelah makan nasi campur ala bali n muter-muterin area resort yang subur menghijau, kami kembali naik bus Sarbagita n diturunkan di intersection area, which is masi di daerah Nusa Dua juga. Disini kami menunggu mobil angkutan Sarbagita yang menuju ke area Pecatu, tempet kami akan menginap.

FYI, orang Bali itu super baek n ramah-ramah, jadi meski kami cerewet tanya-tanya ga karuan tetep aja dijawab sama mreka hihihi..bahkan pake ditunjukin angkutan-angkutan yang musti kita naikin coz angkutan Sarbagita selain ada bus juga ada mobil begetu sejenis pregio.

Angkutan di Bali berbeda dengan angkutan di kota-kota laen. Di Bali angkutan lebih mirip kendaraan pribadi, jadi kadang-kadang sering salah, kita udah berdiri n berharap mobil berhenti, ternyata itu mobil travel, bahkan kadang mobil pribadi. Atau pas lagi nungguin bus Sarbagita, saat ada bus warna biru mau lewat kami langsung siap-siap berdiri eh ternyata setelah hampir deket baru kebaca itu bus pariwisata mwuhahahha.. karna bentuk n warnanya sama sih ya :D

Mobil trayek Sarbagita juga unik. Kernetnya engga duduk di dekat pintu masuk kayak angkota pada umumnya, tetapi disamping pak sopir. Jadi kalo ada penumpang mau naik si kernet akan turun lalu membukakan pintu n menanyakan arah tujuan si penumpang. Begitu juga saat si penumpang sampai tujuan, si kernet kembali turun dari mobil buat membukakan pintu n meminta uang. Jadi berasanya kayak layanan travel n sewa mobil pribadi ya huhiheihiehi.. padahal bayarnya cuma 3000 rupiah n mobilnya ber-AC. Si kernet ini juga engga tereak-tereak cari penumpang, jadi kadang bingung juga ini angkutan apa mobil travel, coz tulisan arah dan tujuan angkutan juga cuma tertulis kecil di kaca depan mobil. Well, begitulah si Sarbagita.

Hari pertama kami menginap di rumah temen, hamdulilaaaaaah.. dan rumah teman kami ini tak jauh dari GWK (Garuda Wisnu Kencana) Cultural Park, hanya sekitar 5 menit. Jadi malemnya kami jalan-jalan kesana. Sesampai di GWK, kami tanya-tanya di information center n kami ga tertarik buat masuk, disamping karna udah menjelang malam jadi pertunjukannya hanya tinggal beberapa. Finally cuma poto-poto dari luar aja lalu pulang. Teparrr.